http://www.statusgoogle.com/2014/01/cabe-cabean.html
          Baru- baru ini heboh dengan istilah cabe- cabean, Sebagai Remaja yang gaul kalian tidak boleh ketinggalan informasi ini dan saya akan menjelaskan sedikit tentang Istilah Cabe- Cabean di kalangan remaja menurut Status Google .
         Cabe- Cabean sebenarnya ditunjukan kepada kalangan Remaja terutama tingkat SMP ( Sekolah Menengah Pertama) Yaitu seorang Remaja yang memakai pakaian yang tidak sewajarnya , contohnya "Memakai Rok yang cenderung pendek", Sebenarnya Pengucapan Cabe- Cabean itu berbeda yaitu seperti " Chabe-Chabean" dengan nada yang lembut. Mungkin remaja yang di cap sebagai Cabe- Cabean cenderung kurang perhatian dari keluarga , terutama Orang tua.
Berikut 7 Ciri- Ciri  Cabe- Cabean versi Status Google :
1. Gigi ‘Dipagar’
2. Pakai Make Up di Malam Minggu
3. Bonceng Bertiga atau Empat
4. Gemar Kebut-kebutan
5. Rok di atas Pusar
6. ‘Maling Teriak Maling’
7. Naik Motor, Celana Pendek, dan Baju Ketat.
         Cabe- Cabean juga diartikan sebagai gadis belia dengan usia muda, yang duduk di bangku SMP–SMA yang suka keluyuran malam dan nongkrong di tempat balap motor liar dan mereka menjadi ’hadiah’ bagi cowok yang menang balap motor. Jika itu anda sebaiknya anda intropeksi diri agar tidak di cap sebagai Cabe- Cabean.
        Psikolog anak dan keluarga angkat bicara. Menurut Roslina Verauli, tren cabe-cabean itu bisa diatasi, asalkan orangtua bisa mengawasi atau pantau lingkungan sekitar si anak. Contohnya : "Orangtua harus tahu dengan siapa dia berteman. Berkompeten enggak si anak berteman dengan si A misalnya, lalu apakah berteman dengan si A lantas si anak punya prestasi". Yang tak kalah penting adalah bagaimana pola asuh orang tua dengan Anak. Dan si anak menjadikan orangtua menjadi seorang sahabat, sehingga apapun yang terjadi, si anak secara terbuka menceritakan kejadian kepada orangtuanya.
Sekian Informasi dari Saya, jangan lupa saling berbagi agar orang lain juga dapat ilmu kita, Happy Bloging and Keep Sharing
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

2 komentar:

 
Top